Vision and Mission

Vision and Mission

VISI

Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter Gigi yang terkemuka di Indonesia, berstandar Internasional, dengan memperhatikan kearifan lokal dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni-Budaya di bidang Kedokteran Gigi, untuk meningkatkan kualitas hidup manusia

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan Sarjana Kedokteran Gigi yang memiliki kemampuan intelektual, beretika dan berbudi luhur mampu bersaing dalam forum nasional maupun internasional serta berkarakter Trikrama Trisakti.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni-budaya dan beretika serta menghasilkan karya ilmiah inovatif di bidang kedokteran gigi yang berbasis pada kearifan lokal untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat.
  3. Memperluas peran serta Program Studi Pendidikan Dokter Gigi FKG Usakti dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri di bidang kedokteran gigi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

TUJUAN

Menghasilkan Sarjana Kedokteran Gigi yang:

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan berdasarkan agama, moral dan etika, memiliki kepekaan sosial dan taat hukum; berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan masyarakat.
  2. Bertanggungjawab di dalam pekerjaannya di bidang kedokteran gigi atau di luar bidang kedokteran gigi dengan memperhatikan etika; mampu berkomunikasi dan menghargai keanekaragaman sosial kultural.
  3. Menguasai ilmu pengetahuan biomedik yang relevan dan menguasai sistem stomatognatik meliputi diagnosis hingga rencana perawatan secara teori.
  4. Mengetahui secara teori pemeriksaan fisik dan penunjang untuk membantu penatalaksanaan kelainan dan penyakit di bidang kedokteran gigi, pengobatan gigi dasar, rekontruksi sederhana, pencegahan dan perawatan maloklusi sederhana.
  5. Menguasai secara teori pengendalian rasa sakit dan kecemasan di bidang kedokteran gigi.
  6. Mampu mememberikan edukasi, motivasi dan instruksi kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat.
  7. Menguasai manajemen di bidang pelayanan rumah sakit secara umum dan di bidang kedokteran gigi secara khusus.